Jumat, 27 Mei 2011

Korean Movie, My Mom

My Mom

ini film Korea yg bagus bgt buat di tonton. Ceritany mengharukan. Pemeran utamany yg jadi couple-ny Kimbum di drama Still Marry Me.

Disini Park Jin Hee-sumpah cantik bgt, rambutny masih alami alias hitam-berperan sbg Jisuk. Jisuk ini gadis pintar dari keluarga sederhana. Dia punya seorg ibu yg sangat perhatian dan sangat mencintainy melebihi cintany pada suami dan anak laki2ny. Ayah Jisuk ini org yg suka menyiksa istriny. Sama kayak bokap w, tapi bedany posisi w di rumah bukan seperti Jisuk yg di cintai ibuny dan dpt perhatian ekstra, w cuma sbg pelengkap di keluarga w.

Film ini berkisah tentang bagaimana sebenarny kita harus bersikap kepada ibu kita. Sebesar apapun rasa kecewa kita, kesal, perbuatan2ny yg membuat kita malu, kita harus bersikap baik kepada ibu kita. Tidak hanya ibu tapi ayah juga. Karna bagaimanapun ibulah org yg mengurus dan memperhatikan kita dari kecil. Ibu adalah org yg paling dekat dan lebih mengenal kita dibanding org lain.

Sejak kecil, Jisuk-lah yg paling diperhatikan ibuny daripada adik laki2ny. Ibuny org yg sangat peduli dan ga mau putriny menderita dan bodoh seperti diriny. Tapi Jisuk merasa tdk nyaman dgn perhatian ibuny yg terlalu ekstra itu. Bahkan ketika ada pertemuan org tua sewaktu Jisuk sma-ibuny dtg membawa labu dan telur utk guruny, dgn pakaian yg sederhana-Jisuk menyuruh ibuny pulang dan bilang ke ibuny kalau dia malu ibuny dtg ke sekolah. Ibuny kaget dan bilang, aku baru menyadariny kau malu karna aku. Jisuk menyuruh ibuny pulang. W ga bakalan berani bilang begitu ama Nyokap. Gimanapun ibu org yg paling penting di hidupku.
Jisuk mendapat beasiswa utk kuliah di Seoul. Ibu dan adikny senang. Akhirny Jisuk pindah ke Seoul dan bekerja. Dia mulai merokok, mungkin selingan utk mengatasi rasa penatny pada pekerjaan. Awalny Jisuk dan Mijeong, sahabatmy bertekad utk tdk menikah. Tapi setelah Jisuk mengenal Junsudan jatuh cinta pada Junsu, mereka berencana utk menikah. Junsu ini berasal dari keluarga kaya. Saat pelamaran, acara pernikahan itu dibatalkan karna ibu Jisuk sakit hati atas perkataan Ibu Junsu yg dinilai terlalu angkuh. Mereka pulang. Ibu jisuk menangis dan berkata, harusny kau bisa menikah dgn laki2 yg kau cintai, tapi aku malah membuatmu menderita. Ibuny Jisuk pun pergi ke rumah keluarga Junsu memohon utk menikahkan Jisuk dan Junsu. Akhirny mereka menikah dan punya seorg putri.

Tengah malam ibuny Jisuk menelepon dan bilang kalau ayahny meninggal. Disitulah Jisuk sadar walaupun dia tdk pernah merindukan ayahny, tapi ayahny punya arti penting baginy.

Jisuk sakit dan dia ingin pulang ke rumah ibuny karna dia sangat merindukan ibuny dan ingin berbuat sesuatu yg berarti buat ibuny. Ibuny heran karna Jisuk hanya dtg sendirian dan menginap beberapa hari di rumahny. Dia bertanya apa Jisuk bertengkar dgn suaminy. Jisuk bilang dia tdk bertengkar, dia hanya merindukan ibuny. Jisuk mengajak ibuny jalan2, mengajakny ke restoran mewah, foto bersama, dan mengobrol banyak dgn ibuny. Ibuny merasa khawatir karna Jisuk bersikap aneh. Ibuny menelepon Junsu dan menanyakan apa yg telah terjadi diantara mereka berdua. Junsu menangis dan bilang kalau tdk ada apa2 diantara mereka berdua, Jisuk hanya merindukan ibuny. Ibu Jisuk terus mendesak utk mengatakan apa yg terjadi sebenarny. Akhirny Junsu mengaku sambil terisak kalau Jisuk menderita kanker pankreas. Junsu bilang dia ga bisa hidup tanpa Jisuk. Ibu Jisuk menangis. Dan akhirny tdk lama setelah Jisuk pulang ke Seoul, Jisuk meninggal.

Sebenarny lebih bagus kalo nonton sendiri, lebih terharu, lebih puas nangisny, dan lebih dpt makna dari film itu. W ama Nyokap w nonton berdua ampe jam 12 malam. Nyokap w ampe nangis.

Selamat menonton.

3 komentar:

  1. bisa minta link downloadnya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mian chingu aku kurang tau, kemren tu aku nontonnya langsung dari tv

      Hapus
  2. bisa minta link download filmya gak?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan coment anda ^^